MASIGNALPHA101

Menkominfo: Selamat Kepada Telkom

Menkominfo: Selamat Kepada Telkom
Wednesday, February 15, 2017


Telkom 3S dinyatakan sukses meluncur ke luar angkasa. Alhasil ucapan selamat terus diterima Telkom sebagai sang empunya satelit, tak terkecuali terucap dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

"Saya mengucapkan selamat kepada Telkom secara khusus, secara umum kepada industri telekomunikasi Indonesia atas meluncurnya satelit Telkom 3S pada dini hari ini," ujar Rudiantara di sela-sela nonton bareng (nobar) peluncuran Telkom 3S di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Disampaikan Rudiantara bahwa suksesnya Telkom 3S menembus orbit ini tak hanya menjadi prestasi tersendiri bagi Telkom, melainkan bagi semua pihak.
Menkominfo: Selamat Kepada TelkomFoto: agus/inet

Dengan suksesnya Telkom 3S menembus orbit, Rudiantara mengucapkan harapannya agar bisnis satelit terus dikembangkan. Dikarenakan wilayah geografis Indonesia sebagai negara kepulauan, tentu dukungan satelit menjadi keharusan dalam keberlangsungan bisnis telekomunikasi.

"Karena kita tidak bisa hanya mengandalkan bisnis telekomunikasi yang mengandalkan kabel. Negara kita negara kepulauan, satu-satunya cara untuk menjangkau wilayah pelosok dengan menggunakan satelit," tutur pria yang disapa Chief RA ini.

"Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada Telkom, kepada teman-teman Telkom, teknisi, juga yang di Prancis selama pembangunan satelit, di Kourou, khususnya teman-teman di Cibinong. Sekali lagi, saya ucapkan selamat," ungkapnya.

Pada kesempatan nobar yang diselenggarakan Telkom Group itu, tak hanya Menkominfo saja yang hadir. Tampak seperti Direktur Digital & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, Direktur Network Silalahi.

Lalu, terlihat pula Managing Director Arianespace Singapore Richard Bowles, Arianespace Consultant ASEAN Edmond Tan, Sales Director Ground Transportation and Civil Aviation Ayuna Hakim, hingga Senior Vice President Marsh Space Project Singapore Adam Sturner.

(fyk/fyk)


Sumber
Your Description Here...