MASIGNALPHA101

#Untuk5Tahun Menggema di Linimasa Twitter

#Untuk5Tahun Menggema di Linimasa Twitter
Wednesday, February 15, 2017


Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2017 yang digelar Rabu (15/2/2017) ini ternyata ikut diramaikan juga di jejaring media sosial Twitter, salah satunya dengan hashtag #Untuk5Tahun yang diinisiasi oleh detikcom dan Transmedia.

Hashtag tersebut malah sempat masuk ke posisi puncak trending topic di Indonesia. Wajar memang jika banyak yang mengicaukan soal Pilkada serentak ini, karena tercatat ada sekitar 41 juta pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya di 98.259 TPS.

Kebanyakan netizen mengajak orang lain untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada kali ini. Selain itu ada juga yang memposting foto jarinya yang sudah terkena tinta tanda sudah mencoblos dalam postingannya di twitter tersebut.



Tepatnya Pilkada tersebut digelar di 101 daerah yang meliputi 7 provinsi, 18 kota, dan 76 kabupaten yang menggelar Pilkada serentak. 7 provinsi itu adalah Aceh, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat dan Papua Barat.

Pilkada serentak 2017 ini diikuti oleh 247 Paslon. Jumlah tersebut dengan rincian dengan 337 Paslon dari partai politik dan 90 calon perseorangan. Mereka akan memperebutkan posisi gubernur/bupati/ wali kota masing-masing.

Sudah mantapkan Anda untuk memilih pemimpin yang terbaik di daerah Anda? Ayo mencoblos, jangan sia-siakan suara Anda #Untuk5Tahun.


(asj/fyk)


Sumber
Your Description Here...