MASIGNALPHA101

Pilkada Serentak 2017, Telkomsel Siagakan Jaringan

Pilkada Serentak 2017, Telkomsel Siagakan Jaringan
Wednesday, February 15, 2017


Jakarta - Sebagai operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel perlu menyiagakan jaringan untuk mendukung kelancaran komunikasi para pelanggannya dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 15 Februari 2017.

Penyiagaan jaringan ini dilakukan untuk mengantisipasi tingginya trafik layanan, khususnya saat berlangsungnya pencoblosan dan penghitungan suara.

"Kami terus memantau dan memastikan agar jaringan kami bekerja secara optimal sehingga ketersediaan dan kualitas layanan untuk pelanggan tetap terjaga," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, melalui siaran pers yang diterima detikINET, Selasa (14/2/2017)

"Hal ini penting dalam mendukung berbagai pihak untuk melakukan koordinasi, seperti panitia dan aparat keamanan yang bertugas selama masa pencoblosan dan penghitungan suara," tambah Adita.

Adita menuturkan, secara umum trafik komunikasi, baik untuk suara, SMS, maupun data pada hari pencoblosan Pilkada 2017 nanti mengalami peningkatan dibanding hari biasanya.

Pada pemilihan presiden 2014 yang lalu misalnya, trafik layanan data meningkat 17,37% pada hari H pencoblosan, dengan kenaikan tertinggi terjadi antara pukul 12:00 hingga 13:00, yakni sebesar 27,59 %.

Pilkada serentak tahun ini berlangsung di 101 wilayah yang terdiri dari tujuh provinsi, 76 kabupaten, dan 18 kota. Ada pun tujuh provinsi yang menyelenggarakan pemilihan Gubernur tahun ini adalah Aceh, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Papua Barat. (/rns)


Sumber
Your Description Here...